Mengatasi Force Close Pada Android


Sistem operasi android merupakan sistem operasi multitasking yang memungkinkan pengguna dapat membuka aplikasi secara bersamaan, tapi sering terjadi beberapa masalah ketika user menjalankan aplikasi dan tiba-tiba keluar dengan sendirinya (Force close) dengan pesan "sayangnya aplikasi telah berhenti", Hal ini disebabkan beberapa faktor Diantaranya :

1, Aplikasi dalam Tahap beta.

2, Spesifikasi smartphone yang tidak mempuni.

3, Terlalu banyaknya cache yang tersimpan dalam aplikasi.

4, Koneksi internet yang tidak stabil.

Selain bebrapa penyebab diatas masih banyak hal lain tentunya yang menybabkan aplikasi dapat berhenti secara tiba-tiba, Untuk itu Talita akan berbagi beberapa tips agar aplikasi yang kita gunakan dapat berjalan secara lancar.

Berikut adalah beberapa tips agar aplikasi yang terinstal pada Gadget bisa berjalan dengan baik.

1, Lakukan update pada aplikasi yang sering Force Close, jika aplikasi yang digunakan adal versi baru cobalah untuk menginstal aplikasi yang lebih lawas.

2, Pastikan selalu koneksi internet dalam keadaan lancar, Dengan koneksi yang tidak stabil smartphone dipaksa untuk dapat bekerja lebih keras.

3, Lakukan pembersihan Cache, Untuk dapat membersihkan Cache User dapat mendownload aplikasi Ccleaner di Play Store.

4, Melegakan penyimpanan internal pada smartphone.

5, Untuk pengguna yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi terbatas dianjurkan untuk tidak terlalu banyak dalam menginstal aplikasi.


Demikianlah cara mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti di android, cara terbaru mengatasi aplikasi yang sering berhenti paksa di android, kumpulan tipsa cara mengatsi force close di android, kenapa androis sering force close?, cara paling ampuh mengatasi force close di android 2015, cara mengatasi aplikasi force close di android Gingerbread, cara mengatasi aplikasi force close di android Honeycomb, cara mengatasi aplikasi force close di android Ice cream sandwich, cara mengatasi aplikasi force close di android jelly bean, cara mengatasi aplikasi force close di android Kitkat, cara mengatasi aplikasi force close di android Lolipop. mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa membantu sobat dalam mengatasi aplikasi android yang sering force close.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar