[Update] Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2 | Masih ingatkah dengan iklan HP Samsung di televisi “HP masa gitu...” hehe... jujur ini iklan sempat membuat saya tertawa. Iklan ini bukan berarti meledek bagi sobat yang masih menggunakan HP model lama, akan tetapi iklan ini memberikan solusi bahwa dengan menggunakan smartphone murah yang harganya dibawah satu juta rupiah, sobat sudah bisa dimanjakan dengan fitur-fitur modern. Jadi untuk mendapatkan HP modern sobat tak perlu merogoh kantung terlalu dalam. Samsung Z2 telah resmi diluncurkan yaitu sebagai generasi penerus dari versi sebelumnya yaitu Samsung Z1.

Dengan dihadirkannya Samsung Z2 yang dibandrol dengan harga murah ini, tentunya memberikan kesempatan untuk migrasi dari HP lawas ke HP model terbaru. Penawaran pengalaman dengan HP murah terbaru ini, sobat tentunya sudah bisa menikmati fitur modern seperti jaringan 4G LTE, Kamera canggih dan multimedia untuk memenuhi kebutuhan hiburan harian anda. Meski dibilang murah, Samsung Z2 mampu berkerja maksimal untuk memenuhi kebutuhan sobat akan smartphone yang pasti lebih dari sekedar untuk berkomunikasi. Nah, bagaimana dengan performa keseluruhan Samsung Z2 ini? berikut ini ulasannya.

Harga smartphone Samsung Z2 terbilang murah karena Gadget yang satu ini memang diluncurkan untuk membidik pasar menengah ke bawah dan sebagai pemula. Walau demikian, Samsung Z2 banyak memiliki keunggulan yang siap sobat gunakan untuk keperluan sehari-hari baik untuk berkomunikasi maupun untuk menunjang perkerjaan sobat misalnya jaringan 4 LTE akan mempermudah saat broswing, chatting, dan bersosial media. Dari sektor layar, Samsung Z2 dibekali layar yang tak begitu luas yaitu hanya berdiagonal 4 inci. Meskipun tak segitu besar tapi masih sangat nyaman untuk sepasang mata memandang fitur layar. Ukuran layar ini diberikan resolusi 480 x 800 piksel, dan memboyong teknologi TFT Capasitif Touchscreen. pendukung layar yang lain adalah diberikan pula fitur multitouch dan kepadatan layar 233ppi.

Kekurangan sektor layar ini adalah belum adanya pelindung anti gores sehingga ketika sobat membelinya maka harus menambahkannya sendiri agar aman saat menggunakannya. Hal ini mungkin terkait dengan harga yang sangat murah untuk sebuah smartphone. Sehingga bagian luar Samsung Z2 ini pun terbuat dari bahan plastik bukan metalik. Meski dari bahan yang murah, namun tampilan body Samsung Z2 masih mampu menghipnotis setiap mata memandang. Sementara untuk dimensi Samsung Z2 masih ideal dan tepat untuk ukuran tangan orang Indonesia yaitu memiliki panjang 121,5 mm, lebar Samsung Z2 63 mm dan ketebalan Samsung Z2 adalah 10,8 mm dan bobot yang tak terlalu berat yaitu hanya 127 gr. Jadi dengan ukuran ini pastinya akan sangat mudah bila dibawa kemana saja sobat pergi.

Ukuran dimensi tersebut juga tetap memberikan kenyamanan ditangan saat menggunakannya. Harga Samsung Z2 ini berada pada segmen menengah ke bawah, sehingga jeroan atau hardware yang ditanam juga terbilang standar. Yaitu otak Smarthphone atau chipset menggunakan Speadtrum yang memiliki performa cukup handal. Disokong dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.5GHz Cortex A7. Dan diperkuat dengan RAM 1 GB dan memory internalnya 8 GB, dari besaran memory yang dibekalkan ini menjadikan kinerja Samsung Z2 kurang maksimal, tetapi untuk multitasking masih berjalan lancar. Yang menjadi kelemahan saat digunakan untuk menjalankan aplikasi berat seperti game besar tidak bisa berjalan dengan lancar karena internal memorinya nya juga terbilang kecil.

Sementara penyimpanannya bisa diekspansi dengan menggunakan microSD hingga 200GB, ukuran ini sangat besar untuk penyimpanan file dan data lainnya. Manfaat penyimpanan eksternal yang jumbo ini sobat dapat memenuhi dengan segala macam multi media yang sobat senangi, seperti lagu-lagu dan video untuk hiburan sehari-hari.

Namun untuk Samsung Z2 ini berbeda dengan smatphone lainnya karena OS yang dibawa ini merupakan OS besutan Samsung sendiri yaitu dinamakan Tizen. Versi OS ini adalah Tizen 2.4, keunggulan dan kehandalan dari Operasi Sistem ini sobat bisa jajal dengan membeli HP murah ini. Pengolahan grafis Samsung Z2 diserahkan pada teknologi Mali-400MP2, yang mampu mempersembahkan tampilan layar sungguh luar biasa. Jadi selain dimanjakan dengan fitur lain seperti koneksi, sobat juga akan dimanjakan dengan tampilan visul yang lebih bagus.

Harga Samsung Z2


Spesifikasin dan Harga Samsung Z2


Harga Samsung Z2 yang kurang dari satu juta rupiah ini, ternyata masih membawa kamera yang mumpuni. Yaitu kamera belakang diberikan kaliber sebesar 5 MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD (High Definition) 720@30fps dan resolusi 4128 x 3096 pixels. Sedangkan kamera selfienya mengandalkan kamera VGA yang masih bagus untuk digunakan berselfie ria. Nah, dengan dilengkapinya kamera tersebut sobat dapat mengabadikan moment penting dalam hidup sobat baik dalam bentuk foto maupun video dan tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.


Pada bagian konektivitas sobat tak perlu cemas karena harga Samsung Z2 yang tidak sampai satu juta ini sudah mendukung jaringan super cepat masa kini yaitu 4G LTE. Untuk komunikasi sobat dapat menggunakan 2 Slot SIM Card. Tak cukup itu saja fitur konektivitas yang lain seperti USB OTG, WiFi, hotspot dan bluetooth juga sobat temukan pada Samsung Z2. Menariknya lagi fitur canggih lain juga sudah siap sobat gunakan untuk mengakses lokasi yaitu GPS GLONASS.

Nah, menarik bukan Samsung Z2 ini? Sekarang yuk mari kita lihat beberapa kelebihannya dan kelemahanya.

Kelebihan Samsung Z2:
  1. Harga Murah kamera utama sudah 5 MP
  2. Dilengkapi dengan 2 Slot SIM Card
  3. Memiliki ROM 8 GB dan microSD hingga 200GB
  4. Menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.5GHz
  5. Sudah mendukung jaringan 4GLTE
  6. Dilengkapi dengan USB OTG
  7. Baterai bisa dilepas
  8. Dan yang terakhir yang pasti harganya murah
Kelemahan Samsung Z2:
  1. Belum dilengkapi proteksi layar
  2. Resolusi layar terbilang kecil dan kurang maksimal
  3. Belum berteknologi IPS
  4. Kamera selfie nya VGA
Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan dari Samsung Z2, sedangkan untuk harga Samsung Z2 ini dibandrol dengan harga 900 ribu rupiah (baru) dan 800 ribu rupiah (kondisi bekas/seken). Untuk memenuhi selera anda telah disediakan 3 varian warna yaitu hitam, emas dan merah.

Nah, sekarang bagaimana dengan sobat? Apakah tertarik dengan Smartphone Samsung Z2 ini?

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar