FLCB, Baterai Lithium Fleksibel yang Bisa Dilipat dan Berukuran Super Tipis




Perkembangan teknologi saat ini memang sangat menakjubkan. Tak hanya sebuah layar yang kini hadir dengan desain fleksibel, baterai pun kini tak mau ketinggalan. Dan sebuah perusahaan bernama Prologium pun baru saja memperkenalkan baterai fleksibel miliknya yang bernama FLCB.

Baterai ini pun mempunyai ukuran yang sangat tipis dan bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Ukurannya yang tipis kurang dari 2 milimeter. Pihak Prologium pun memamerkan baterai tersebut dalam versi berukuran lima inci. Dan karena bersifat fleksibel, tentunya baterai ini juga bisa dilipat.
Dalam kesempatan yang sama, Prologium juga menampilkan baterai FLCB yang digunakan pada sebuah smartwatch. Di situ, mereka menunjukkan kalau baterai FLCB dalam smartwatch bisa berkapasitas hingga 1000 mAh, coba bandingkan dengan LG G Watch R yang hanya punya baterai 410 mAh dan mampu bertahan 2 hari.

Bentuknya yang tipis dan bisa dilipat pun membuat baterai ini bisa dipakai dalam berbagai barang elektronik. Bahkan dari segi keamanan, pihak Prologium mengklaim kalau produk baterainya tersebut tidak berbahaya. Bahkan pada saat dipotong, baterai ini tak meledak ataupun menimbulkan percikan api.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar