Intel Compute Stick, PC Portabel Berbasis Windows 8.1 yang Berbentuk Seperti Flash Disk

Komputer saat ini bisa hadir dalam berbagai bentuk, termasuk di antaranya adalah sebuah PC yang hadir dalam bentuk mungil seukuran sebuah flash disk. Salah satunya adalah sebuah PC yang disebut Intel Compute Stick.

Perangkat komputer mungil ini mempunyai kemampuan mirip Chromecast Google. Tapi bedanya, Intel Compute Stick ini bisa digunakan untuk mengubah sebuah monitor atau TV menjadi selayaknya sebuah komputer.

Intel Compute Stick, PC Portabel Berbasis Windows 8.1 yang Berbentuk Seperti Flash Disk

Intel Compute Stick ini hadir dengan prosesor Intel Atom Bay Trail yang ditunang oleh RAM 2GB dan memori internal 32GB. Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini memakai OS Windows 8.1 with Bing. Cara menggunakannya pun gampang, cukup mencolokkannya pada port HDMI yang ada di TV atau monitor.

Selain itu, Intel Compute Stick ini hadir dengan berbagai fitur tambahan. Di antaranya adalah WiFI 802.11n, Bluetooth, slot microSD serta konektor HDMI. Untuk harganya sendiri, pihak Intel berencana akan menjualnya pada kuartal ini dengan banderol sebesar 149 USD.

Sebagai tambahan, pihak Intel juga menyediakan Compute Stick dengan sistem operasi Linux. Model yang satu ini menggunakan RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB. Harganya pun bakal lebih murah, yakni sebesar 89 USD.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar